Kamis, Februari 21, 2008

Lokasi Penyimpanan Folder Bookmarknya Firefox

Setiap orang punya berbagai alasan mengapa mereka harus menginstall ulang Windowsnya. Namun menginstall ulang Windows kadang menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan saat kita tidak tau di mana Windows menyimpan save file dari sebuah aplikasi, apalagi save file itu sangat berharga buat kita seperti misalnya save file bookmark Firefox di Windows. Dalam bookmark tersebut banyak tersimpan alamat2 situs penting yg pernah Anda kunjungi.
Tapi Anda jangan kuatir, di sini akan ditunjukkan lokasi tempat penyimpanan save file boormarknya Firefox. Ikuti langkah berikut:
  1. Munculkan hidden file. Anda bisa melakukannya melalui Windows Explorer, klik menu "Tools" ---> "Folder Options" ---> di kotak dialog Folder Options pilih tab "View" ---> cari icon folder yang disertai tulisan "Hidden Files and Folders" ---> tandai "Show hidden files and folders".
  2. Masuk ke Drive C atau Drive tempat Windows menempatkan file2 systemnya. kemudian klik "Document and Settings" ---> pilih folder yang sesuai dengan nama user yang Anda gunakan untuk sistem windows Anda ---> Pilih "Application Data" ---> cari subfolder "bookmarkbackups" dan copy folder tersebut ke tempat yg menurut Anda aman dan tidak akan terhapus jika Anda melakukan install ulang Windows.
  3. Silahkan install Windows Anda.

Tidak ada komentar: